Kanada Membuka Kejuaraan Hoki Wanita U18 dengan Mengalahkan Finlandia 8-0

Kanada Membuka Kejuaraan Hoki Wanita U18 dengan Mengalahkan Finlandia 8-0

Aksi untuk Kejuaraan Hoki Wanita U-18 dimulai di Swedia, dengan Kanada mengalahkan Finlandia di pertandingan pembukaan mereka. Penghitungan akhir mencapai 8-0, dengan dua gol disumbangkan oleh Caitlin Kraemer. Kontribusi yang diberikan oleh Arianne Leblanc dalam menyelamatkan 9 tembakan untuk Kanada juga tidak bisa dilepaskan.

Pemain lain yang berkontribusi di papan skor adalah Piper Grober, Abby Lunney, Gracie Graham, Keira Hurry, Eloise Caron, dan Abby Stonehouse. Banyak pemain mewakili Kanada di turnamen untuk pertama kalinya. Permulaan seperti ini menunjukkan bahwa jalan tim masih panjang. Pada hari Senin, tim akan menghadapi tuan rumah turnamen Swedia.

Kraemer berbicara kepada media dan mengatakan bahwa tim senang dengan hasil pertandingan, menambahkan bahwa ini adalah pertama kalinya beberapa dari mereka mewakili tim di turnamen internasional, dan itu adalah cara yang bagus untuk menghilangkan rasa gugup. Kanada juga menyadari bahwa, meskipun margin kemenangannya besar, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk meningkatkan gameplay.

Kami baru saja memulai, klaim Kraemer untuk mengirim rasa dingin ke lawan mereka. Pelatih kepala tim Wanita Kanada U-18, Courtney Birchard-Kessel, berinteraksi dengan media dan memuji upaya para pemain. Menurut berita perjudian Kanada, Courtney menyatakan bahwa terkadang cukup mendorong gadis-gadis ini untuk menarik napas untuk memotivasi mereka.

Kanada mengalahkan Finlandia 37-3 di dua kuarter pembukaan, membangun nada untuk keseluruhan pertandingan. Skornya mungkin lebih tinggi jika bukan karena Kerttu Kuja-Halkola dari Finlandia, yang memblokir 40 tembakan.

Dengan asumsi Kanada berhasil mencapai puncak dan memenangkan medali emas, maka itu akan menjadi medali emas kedua bagi negara tersebut dalam kategori ini dalam waktu tujuh bulan. Sisi saat ini mempertahankan gelarnya, yang berarti Kanada memenangkan turnamen internasional edisi sebelumnya. Pertandingan final diadakan pada 13 Juni 2022 di Madison, sebuah kota di Wisconsin.

Pertemuan dekat menguntungkan pihak Kanada, yang mampu memimpin dengan satu selisih setelah mencetak 3 gol melawan 2 oleh AS. Ekspektasi berbeda karena AS telah mengalahkan Kanada 7-0 di babak penyisihan.

Tujuh pemain dari skuad itu kembali untuk pertandingan pembukaan melawan Finlandia di edisi turnamen ini. Ini adalah Jocelyn Amos, Murphy, Alexia Aubin, Jordan Baxter, Piper Grober, Alex Law, dan Emmalee Paris.

Murphy berbicara tentang pengalamannya kembali ke tim dan menyebutnya sebagai momen spesial. Kita dapat memimpin mereka dalam hal apa pun yang mereka butuhkan, mengutip Murphy, berbicara tentang bagaimana rasanya berada di posisi gadis yang lebih muda.

Kanada saat ini memiliki 6 medali emas dalam 14 tahun sejarah turnamen tersebut. Juara bertahan bisa meraih medali ketujuh mereka tahun ini.

Author: Billy Richardson